1 Wasit Off

Sanksi pemberhentian telah dijatuhkan kepada wasit Aeng Suharlan, akibat tindakan kontroversial yang dilakukannya saat memimpin pertandingan di laga pembuka ISL antara Sriwijaya FC melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (5/1/2013) lalu.

"Mengenai wasit, ada yang di-offkan, yakni yang memimpin Sriwijaya. Sanksi itu adalah hasil keputusan Komite Wasit," ujar Togar Manahan Nero, Sekjen PSSI KLB Ancol di kantornya, Senin (14/1/2013) sore.

Seperti diungkapkan oleh Togar Wasit Aeng dinilai telah melakukan kesalahan fatal akibat keputusannya memberikan kartu kuning kepada kiper Sriwijaya Ferry Rotinsulu. Padahal pelanggaran yang dilakukan Ferry terbilang sangat keras karena dia menepis bola dengan tangan di luar kotak penalti.

urut aturan, seharusnya pelanggaran keras yang dilakukan Ferry itu berbuah kartu merah. Namun wasit Aeng masih terlalu lunak menyikapi aksi kotor itu. Dia hanya menghukumnya dengan kartu kuning.
Tags:

Portal Barudak Bandung Bersatu

Portal ini berisi tentang berita dan informasi sepakbola BANDUNG, nasional dan Internasional. Portal Barudak Bandung Bersatu mengulas lebih banyak mengenai sepakbola, dan merupakan pendukung Bandung dengan slogan 'SEPARUH AKU' Pendukung Persib dan Bandung raya Besatu.