Liga Champions Leg II: Bayer Dan Barcelona Lolos ke Babak Semi Final Liga Champions

Sepak-Bolaaa - Bayern Munchen sukses membalikan keadaan dari defisit 3-1 melawan Porto di Leg pertama perempat final Liga Champions dengan meraih kemenangan 6-1 di leg kedua untuk mencapai semi-final, sementara Barcelona bergabung dengan Porto setelah Neymar sukses cetak dua gol ke gawang Paris Saint-Germain.

Muller (Munchen)
Bayern membalikkan defisit  dari ketertinggalan pada leg pertama perempat final degan skor 3-1 saat melawan Porto dengan kemenangan gemilang dan menajubkan  membalikan keadaan di leg kedua perempat final menjadi unggul 6-1, membuat mereka lolos ke babak selanjutnya dengan kemenangan agregat 7-4.

Barcelona akhirnya kesampaian juga menempuh semifinal ketujuh dalam delapan tahun terakhir setelah dua gol Neymar lumatkan Paris. Pasukan Catalan ini berhak lolos ke babak selanjutnya, setelah pada leg pertama menang 3-1 di kandang Paris. Bercelona menang agregat 5-1 atas PSG yang kembali dapat dijiakan Barca di kandang matador.

Andres Iniesta (Barca) & Zlatan (PSG)
Mereka (Barca & Bayern) menungu pemenang di Leg kedua perempat final hari Rabu antara Real Madrid (0) v Atletico (0), Monaco (0) v Juventus (1).

A. FC Bayern Munchen 6-1 FC Porto (agg: 7-4)

Bayer Munchen suskses unggul terlebih dahulu di babak pertama hanya dalam waktu setengah jam melalui gol Thiago Alcantara menit '14, Boateng menit '22, Lewandowski menit '27, dan Muller menit '36. Sebelum akhirnya Lewandowski menambah gol kembali menit '40 untuk keunggulan skor Bayern menjadi 5-0 di babak pertama ini hingga wasit meniup pluit tanda babak pertama usai.

Lewandowski (Bayern)
Ini merupaka rekor pertama kali bagi sebuah klub mencetak lima gol sebelum paruh waktu babak pertama dalam sistem gugur pertandingan di Liga Champions.

Porto berhasil membalas gol semata wayang di babak kedua yang di berikan oleh Jackson Martínez menit '73 sebagai satu-satunya gol penghibur, tapi sayangnya tendangan bebas Xabi Alonso menit '88 menjadikan gol penutup hingga babak kedua usai dengan skor 6-1 unuk Munchen.

B. Barcelona 2-0 Paris Saint-Germain (agg: 5-1)

Pemain asal Brasil, Neymar, memperpanjang keunggulan Barcelona atas PSG setelah ia dengan brilian bekerja sama dengan Andres Iniesta di menit '14 membuat Barcelona unggul 1-0 di babak pertama.

Neymar (Barcelona)
Lagi-lagi penyerang asal negeri samba Brasil sukses cetak gol di babak pertama pada menit '34, dan menjadikan gol terakhir hingga babak pertama dan kedua usai.

Kemenangan ini sangat berarti untuk Barcelona menuju ke semi-final Liga Champions mereka selama enam-tahun beruntun yang berakhir musim lalu.
Tags:,

Portal Barudak Bandung Bersatu

Portal ini berisi tentang berita dan informasi sepakbola BANDUNG, nasional dan Internasional. Portal Barudak Bandung Bersatu mengulas lebih banyak mengenai sepakbola, dan merupakan pendukung Bandung dengan slogan 'SEPARUH AKU' Pendukung Persib dan Bandung raya Besatu.