Liga Piala UEFA EUROPA: Napoli vs Dnipro dan Sevilla vs Fiorentina

Sepak-Bolaaa - Napoli (ITA) akan bertemu Dnipro Dnipropetrovsk (UKR) di semifinal Liga Champions Uefa, sementara pada pertandingan lainnya Sevilla FC (ESP) akan bertemu Fiorentina (ITA) dari hasil drawing yang ditentukan pada Jum'at kemarin (24/03/2015).

Drawing Semifinal Piala UEFA
A. Dnipro (UKR) dan Napoli (ITA)

Dnipro dan Napoli pernah bertemu di babak penyisihan grup musim 2012/13, Dnipro menang 3-1 di kandang dan Edinson Cavani mencetak gol keempat membawa Napoli menang di Italia dengan kemenangan 4-2. membuat Dnipro gagal mencetal lebih gol tandang. Ini merupakan pertandingan  pertama Dnipro di ajang kompetisi semifinal UEFA : mereka kalah dua sebelumnya di ajang Piala Eropa perempat final.
Napoli selalu tidak dapat melaju ke 16 besar sejak Diego Maradona mengilhami mereka untuk menjadi juara di Piala UEFA pada tahun 1989. Pelatih Napoli, Rafael Benítez, berusaha untuk menjadi pelatih pertama yang memimpin tiga klub untuk mengikuti Piala UEFA / Liga Europa (Valencia pada tahun 2004, Chelsea pada 2013).

B. Sevilla (ESP) dan Fiorentina (ITA)

Fiorentina lolos ke final ketika mereka adu penalti dengan Rangers, setelah 180 menit tanpa gol pada penampilan terakhir semifinal pada tahun 2008. Sementara Sevilla menjadi tim pertama yang mengangkat trofi empat kali. Mereka unggul atas Juventus, FC Internazionale Milano dan Liverpool yang hanya mengangkat trofi tiga kali.
Ada perhatian khusus bagi winger Fiorentina, Joaquin, yang berasal dari Andalusia dan memulai karirnya dengan Sevilla .

Menuju Final :

Pemenang pertama semi-final antara Napoli dan Dnipro akan menjadi tim tuan rumah nominal untuk final pada Rabu 27 Mei di Stadion Nasional Warsawa.
Jika Fiorentina dan Napoli sukses menuju Final, maka ini merupakan pertemuan yang kelima all Italian Final di kompetisi ini, setelah tahun 1990, 1991, 1995 dan 1998, dimana pada waktu itu Viola kalah oleh Juventus pada tahun 1990.
Tags:,

Portal Barudak Bandung Bersatu

Portal ini berisi tentang berita dan informasi sepakbola BANDUNG, nasional dan Internasional. Portal Barudak Bandung Bersatu mengulas lebih banyak mengenai sepakbola, dan merupakan pendukung Bandung dengan slogan 'SEPARUH AKU' Pendukung Persib dan Bandung raya Besatu.