Klub ISL Yang Bergabung Di Sambut baik IPL


Berita Bandung Raya, Jakarta - Kesempatan masih terbuka bagi tim ISL untuk bergabung, setidaknya sebelum kick off IPL digulirkan 9 Februari 2013.Misalnya saja ketika Gede Widiade mengumumkan telah mengakuisisi 90 persen pengelolaan tim PS Mojokerto Putra, akhir pekan lalu.

Status Gede yang masih menjabat sebagai CEO Persebaya, memunculkan sinyal bahwa dirinya akan memindahkan Laskar Majapahit ke kompetisi Divisi Utama LPIS.

Ketika dimintai konfirmasi, CEO LPIS Widjajanto tidak membantah hal tersebut. Widjajanto mendengar jika exco telah berkomunikasi intens dengan beberapa klub yang bernaung di bawah PT Liga Indonesia.

Jika hal itu benar adanya, Widjajanto sangat menyambut baik keadaan tersebut. Menurut Widja meski yang menentukan status peserta adalah Komite Eksekutif (Exco) PSSI, namun LPIS sebagai operator sangat gembira bila ada klub yang kembali berkompetisi di bawah yurisdiksi PSSI.

“Pegangannya kembali lagi ke statuta PSSI pasal 37 ayat 1i terkait dengan status peserta kan exco yang menentukan. Namun dalam semangat rekonsiliasi, dengan tegas dikatakan AFC bahwa berkompetisi di bawah yurisdiksi PSSI tentu kami sebagai penyelenggara harus siap” ungkap Widja.

Khusus untuk PSMP musim 2011/2012 lalu, tim kebanggan masyarakat Mojokerto ini bermain di kompetisi Divisi Utama PT LI.

Namun tim ini gagal bersinar dan tak mampu menembus Indonesia Super League (ISL). Di musim 2013 ini, PSMP masih tercatat di PT LI dan tergabung di Grup III.

PSMP akan bertemu dengan Persid Jember, Persebaya DU, Perseba Bangkalan Super, Deltras Sidoarjo, Persipas Paser, Persebo Bondowoso, Persekam Metro FC, PSBK Blitar dan Perseta Tulungagung.

Tags:

Portal Barudak Bandung Bersatu

Portal ini berisi tentang berita dan informasi sepakbola BANDUNG, nasional dan Internasional. Portal Barudak Bandung Bersatu mengulas lebih banyak mengenai sepakbola, dan merupakan pendukung Bandung dengan slogan 'SEPARUH AKU' Pendukung Persib dan Bandung raya Besatu.