Di Bantai Persib, JackMania Habis Kesabaran

pelita-bandung-raya.blogspot.com > Liga ISL  > Di Bantai Persib, JackMania Habis Kesabaran

Portal Barudak Bandung Bersatu - Kekalahan Persija Jakarta dari seteru abadinya, Persib Bandung, dengan skor meyakinkan 1-3 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) beberapa hari lalu membuat Jakmania habis kesabaran. Barisan pendukung setia tim Macan Kemayoran itu pun meminta dilakukannya evaluasi menyeluruh.

“Durasi kesabaran kami sudah hampir habis dalam menghadapi situasi dan kondisi di Persija,” tukas Wakil Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, di Jakarta belum lama ini.

“Kekalahan Persija dalam laga tandang lawan seteru abadi (Persib Bandung), 1-3, di Bandung, Minggu (3/3), sudah menjadi sebuah catatan bahwa harus ada evaluasi menyeluruh!” tandasnya.


Evaluasi menyeluruh yang diinginkan oleh Jakmania adalah termasuk merombak susunan pemain yang memperkuat Persija di putaran kedua nanti. Saat ini Persija memang tidak lagi diperkuat sejumlah pemain pilar yang ada musim lalu, seperti Bambang Pamungkas, Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, dan lain-lain.

Skuat asuhan Iwan Setiawan di ISL 2013 pun harus puas memaksimalkan para pemain muda yang masih minim jam terbang. Kendati mereka tidak sepenuhnya tampil buruk, namun Jakmania tetap menuntut adanya perombakan tim.

”Putaran kedua nanti, harus ada penyegaran pemain serta penambahan (pemain),” tuntut Richard Achmad Supriyanto.

Jakmania menuntut agar permintaan ini diperhatikan oleh jajaran manajemen Persija, terutama sang ketua umum, Ferry Paulus, yang dinilai sebagai orang yang paling bertanggungjawab atass keterpurukan yang dialami Persija, tentunya selain pelatih Iwan Setiawan.

“Dalam hal ini, FP (Ferry Paulus) sebagai manajemen harus mendengar permintaan evaluasi. Jangan sampai berdiam diri dan menunggu Persija akhirnya degradasi,” seru Richard Achmad Supriyanto.

“Kalau tidak bisa, kami akan mengusung spanduk dan nyanyian yang berisikan seruan untuk menolak mereka berdua (Ferry Paulus dan Iwan Setiawan),” pungkasnya.
Tags:

Portal Barudak Bandung Bersatu

Portal ini berisi tentang berita dan informasi sepakbola BANDUNG, nasional dan Internasional. Portal Barudak Bandung Bersatu mengulas lebih banyak mengenai sepakbola, dan merupakan pendukung Bandung dengan slogan 'SEPARUH AKU' Pendukung Persib dan Bandung raya Besatu.